Menjelang  Hari Raya Idul Adha atau Lebaran Qurban 1 Djulhijjah 1440 Hijriah  harga daging sapi di Kota Tangerang Selatan, mengalami kenaikan secara signifikan.

Pantauan di Pasar serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat, menunjukkan harga daging sapi mencapai Rp10.000/Kg dari hari biasa.

"Untuk harga eceran pada konsumen mengalami kenaikan menjelang Idul Adha, yakni dari sebelumnya Rp110/Kg menjadi Rp120 ribu /Kg," kata  Arif Mulyadi pedagang daging sapi di pasar serpong.

Arif juga mengaku kenaikan harga dipastikan akan kembali terjadi  saat H-1 Lebaran Qurban,  lantaran tingginya permintaan konsumen untuk daging sapi,

Pada hari biasanya, kata dia,   konsumen yang beli paling 10 orang,  namun menjelang Idul Adha bisa mencapai 20 sampai 30 pembeli setiap harinya.

"Iya memang sudah ada peningkatan pembeli, bisa lebih dari 20 orang saat H-1 Lebaran. Untuk pasokan daging sapi kita  dapatkan masih dari Tangsel, karena  di sini terdapat tempat pemotongan hewan, " ujurnya .

Pewarta: Ilham Pangestu

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019