Sekretaris Daerah Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri meminta kepada seluruh pejabat eselon II dan III agar melakukan general check up untuk mengontrol kesehatan.

"Sesuai dengan perintah Ibu Bupati sebaiknya pejabat eselon II dan III utamanya para camat demi kesehatan agar segera melakukan general check up," kata Entus di Serang, Senin.

Ia berharap kedepan tidak ada lagi pejabat terutama camat yang sakit dan meninggal akibat tidak ada kontrol secara rutin yakni general check up.

Baca juga: Kodim 0602/Serang wujudkan kepedulian pada masyarakat melalui TMMD

"Kita tidak mau ada yang kehilangan lagi, kita sudah tiga kehilangan, walaupun ajal itu urusan tuhan,tapi demi kesehatan kita terus berupaya untuk menjaga sehat," kata Entus sebelum membuka pemaparan para pejabat pada rapat Dinas Eselon II dan III.

Ia menjelaskan, Pemkab Serang akan memfasilitasi untuk para pejabat dalam melakukan general check up tersebut, baik melalui dinas kesehatan atau pun di RSDP Kabupaten Serang.

"Nanti tinggal koordinasi saja dengan kadis kesehatan apakah di rumah sakit atau di dinas kesehatan, pokoknya para camat bekerja dengan enjoy, serius tapi santai, tapi jangan santai tapi pekerjaan tidak selesai," katanya.

Dalam acara tersebut Sekda mengajak kepada para pejabat untuk mengikuti senam pencegahan struk melalui video yang telah disiapkan oleh panitia.

"Baiknya kita belajar senam ini untuk pencegahan sakit struk, karena senam ini sangat bermanfaat untuk kesehatan" katanya.

Sebelumnya Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Sekretaris Daerah Kabupaten Serang  beserta seluruh pejabat eselon II dan III telah mengunjungi rumah duka yakni Almarhum Ajuntono, Camat Kragilan yang wafat beberapa hari yang lalu.

Saya dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Serang turut berduka atas wafatnya Camat Kragilan, semoga Almarhum diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT," kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat membuka acara Rapat Dinas.

Baca juga: Forum Ulama Serang Dukung Tatu maju pada Pilkada 2020

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019