Timnas U20 Korea Selatan memburu tiga poin dan akan memanfaatkan kelemahan Afrika Selatan pada pertandingan melawan negeri itu di Grup F sepak bola Piala Dunia U20 di Polandia Selasa (29/5) waktu setempat (Rabu dinihari WIB)

Pertandingan di Stadion Tychy nanti juga menjadi penentuan nasib bagi kedua tim, karena pada pertandingan pertama Korsel kalah dari Portugal 0-1, sedangkan Afrika Selatan dipukul Argentina 5-2.

Seperti dilaporkan kantor berita Yonhap, Senin, pelatih timnas U20 Korsel Chung Jung-yong secara khusus ikut menyaksikan pertandingan Afrika Selatan melawan Argentina Sabtu lalu.

"Di lini belakang mereka memiliki pemain-pemain dengan keterampilan individu yang bagus, namun saya mencatat ada lubang kelemahan dari pengorganisasian," katanya.

"Di barisan depan, mereka juga memiliki kecepatan," tambahnya.

Chung masih merahasiakan taktik atau pun formasi untuk pertandingan melawan Afrika Selatan, namun ia berharap timnya bisa menunjukkan penampilan terbaik ketika mereka menekan Portugal di babak kedua.

Dalam tim U20 Korsel ada pemain Valencia Spanyol Lee Kang-in yang banyak berperan dalam lini serang dan membantu pertahanan ketika melawan Portugal.

Namun, Chung mengatakan bahwa untuk menghadapi Afrika Selatan Lee perlu mendapat keleluasaan untuk lebih fokus menyerang.

Sementara itu pada pertandingan lainnya di grup F, Selasa malam, Argentina akan berhadapan dengan Portugal.

Berikut klasemen grup F sebelum pertandingan Selasa: (main, menang, seri, kalah, gol, nilai)

Argentina 1 1 0 0 5-2 3
Portugal 1 1 0 0 1-0 3
Korsel 1 0 0 1 0-1 0
Afrika Selatan 1 0 0 1 2-5 0
 

Pewarta: Teguh Handoko

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019