Polresta Tangerang, Banten, membagikan  450 paket sembako murah seharga Rp100 ribu per paket untuk warga kurang mampu di Kecamatan Mauk, sebagai bagian dari peduli serta kegiatan gebyar Ramadhan bekerjas sama  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif di Tangerang, Minggu mengatakan pengadaan paket sembako murah tersebut berasal dari zakat profesi anggota Polresta Tangerang yang dikeluarkan setiap bulan.

Menurut Sabilul,  sejatinya manusia adalah berbagi dan peduli kepada sesama dengan memberikan sebagian harta kepada yang membutuhkan dan memfokuskan diri pada kegiatan ibadah.

Dia mengatakan hiruk-pikuk politik kerap membuat orang lupa akan jatidiri manusia karena pada hakekatnya adalah mahluk sosial dan saling menolong dan memberi.

Mantan Kapolres Jember, Jatim itu mengatakan pesta demokrasi Pemilu 2019 telah dilewati masyarakat dengan aman dan damai.

“Mari kita serahkan semua masalah tersebut kepada instansi terkait dalam melaksanakan tugas Pemilu 2019,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Tangerang KH. Afif Afifi mengatakan, ke-`450 paket sembako didistribusikan ke masyarakat memiliki nominal Rp100.000 per paket.

Afif mengatakan upaya yang dilakukan aparat Polresta Tangerang dapat menginspirasi serta diikuti pihak lain.

Berbuat baik selama Ramadhan dengan memberikan zakat adalah tindakan mulia pada bulan suci dan membantu pihak lain yang membutuhkan, demikian Afit Afifi.

Pewarta: Adityawarman(TGR)

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019