Dalam rangka menyambut  Ramadhan 1440 Hijriah, PT Perta Arun Gas, Lhokseumawe, Provinsi Aceh, melakukan kegiatan sunatan massal kepada 130 orang anak kurang mampu di wilayah Kecamatan Muara Satu, Sabtu.

Kegiatan sunatan massal yang dilakukan di Rumah Sakit Arun tersebut, dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan pengolahan gas tersebut kepada masyarakat di sejumlah desa dalam lingkungan lingkungan perusahaan di Kecamatan Muara Satu.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut masuknya bulan suci Ramadhan, serta sebagai bentuk kepedulian Perta Arun Gas terhadap warga di desa sekitar lingkungan perusahaan,”ungkap Dody Noza Technical & Operation Director PT. PAG.

Sebutnya, kegiatan sunatan massal tersebut telah menjadi agenda rutin perusahaan kepada masyarakat di 13 desa lingkungan PT. PAG. Dimana, setiap tahunnya hampir 150 orang anak dikhitan dan diberikan santunan. Serta bagi anak yang dikhitan tersebut, pihaknya akan melakukan perawatan hingga sembuh yang ditangani di rumah sakit Arun, Kompleks PAG, Batuphat.

“Ini sudah menjadi agenda rutin kita sejak 4 tahun lalu saat mulainya berdiri PT. PAG. Bahkan, bukan hanya sunatan massal saja yang dilakukan akan tetapi juga dilakukan santunan kepada anak yatim di desa lingkungan,” jelas Dody Noza.
 
Tambahnya lagi, untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan, pihaknya juga akan mengadakan kegiatan syiar Ramadhan di wilayah lingkungan perusahaan dan juga menyediakan makanan berbuka bersama serta sahur di Masjid istiqamah.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019