Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang bertekad akan lebih fokus pada penguatan pembelajaran agama Islam dengan menyiapkan mata kuliah khusus.

Rektor Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang, Prof Mustafa Kamil di Tangerang Senin menjelaskan, sebagai Kampus Islam maka citranya tentang penguatan ajaran Islam menjadi hal yang prioritas nantinya.

Di era saat ini, saat perkembangan teknologi dan informasi membuat banyak masyarakat lupa dan terlena maka penguatan mengenai ajaran Islam perlu kembali dipupuk.

Oleh karena itu, setiap mahasiswa nantinya harus bisa mengaji. Apalagi Kampus UNIS Tangerang berada di wilayah Kota Tangerang sehingga sangat cocok dengan program yang ada yakni Tangerang Maghrib Mengaji dan Belajar.

"Jadi nantinya akan ada penguatan mengenai pembelajaran agama Islam mulai dari mengaji dan juga materi lainnya sehingga mahasiswa memiliki bekal yang kuat," ujarnya dalam Milad UNIS ke-53 itu.

Selain itu, UNIS Tangerang pun akan memberikan pelajaran mengenai sosok Syekh Yusuf kepada mahasiswa yang dikenal sebagai Pejuang, Ulama dan Politisi.

Pemikiran Syekh Yusuf yang ditakuti penjajah ketika itu sampai akhirnya harus dibuang ke luar negeri, tak menyurutkan perjuangannya dan dakwahnya dalam menghadapi berbagai rintangan.

Harapannya, mahasiswa juga dapat mengambil pelajaran mengenai sosok Syekh Yusuf dalam belajar, berbagi ilmu dan juga menghadapi tantangan zaman.

"Momen Milad ini, kami akan berikan yang terbaik kepada mahasiswa dengan program ke depannya lebih baik dalam rangka menyiapkan lulusan terbaik," ujarnya.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019