Jelang pencoblosan tanggal 17 April 2019, Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Tangerang, Banten, sudah mulai membagikan formulir C-6 atau surat undangan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua KPPS RT5/08, Kelurahan Karawaci Baru yakni Komara di Tangerang, Senin menjelaskan, pembagian formulir C6 sudah dilaksanakan sejak Minggu (15/4) malam oleh petugas di lapangan.

Untuk di TPS 31 yang menjadi tanggung jawabnya, terdapat 276 pemilih dan telah sebagian bear dibagikan kepada masyarakat. "Sudah berjalan dan dibagikan sejak kemarin malam," ujarnya.

Sebelum membagikan formulir C6, seluruh KPPS di Kecamatan Karawaci mendapatkan Bimtek dari PPK Kecamatan Karawaci.

Komara pun telah memberikan arahan kepada anggotanya untuk bersikap netral tanpa memberikan dukungan kepada siapa saja.

Hal ini untuk menjaga netralitas dan keamanan untuk semua pihak. Sebab di Kota Tangerang, pesta demokrasi yang selama ini berjalan cukup kondusif. "Intinya petugas harus netral," ujarnya.

Siti Hayati, warga Kelurahan Karawaci Baru telah menerima surat undangan untuk pencoblosan tanggal 17 April 2019. Berdasarkan yang tertera di formulir C6, dirinya mencoblos di TPS 31 yang berlokasi di lapangan Futsal RW08 dengan nomor DPT yakni 122.

"Alhamdulillah sudah dapat surat undangan. Nanti nyoblos di Lapangan Futsal karena memang tempatnya agak luas di sana," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019