Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kabupaten Lebak menyediakan kendaraan ambulan untuk melayani kegiatan kemanusiaan bagi daerah yang dilanda bencana alam maupun bencana sosial.

"Kami menyediakan kendaraan ambulan itu," kata Ketua BSMI Kabupaten Lebak dr Agus saat peluncuran mobil kemanusiaan di depan Mesjid Agung Alun-alun Rangkasbtung, Rabu.

Kendaraan ambulan tersebut dari sumbangan para relawan sebagai bentuk kepedulian untuk melayani kegiatan sosial dan kemanusiaan di Kabupaten Lebak.

Masyarakat tidak mampu akan diberikan kemudahan untuk mendapatkan pelayanan rujukan ke luar daerah ataupun mengantarkan jenazah. Selain itu juga kendaraan ambulan dapat membantu kegawatdaruratan karena dilengkapi peralatan medis dan obat-obatan.

"Kami berharap masyarakat dapat mempergunakan kendaraan ambulan itu," katanya menjelaskan.

Menurut dia, kendaraan ambulan diperuntukkan bagi warga Kabupaten Lebak jika membutuhkan kendaraan untuk kondisi kedaruratan."Masyarakat bisa menghubungi kami di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung," katanya.

Ia juga menyebutkan, sehari-hari kendaraan ambulan BSMI berada di Desa Bojong Leles, Kecamatan Cibadak digunakan sebagai pelayanan rujukan pasien dan pengantar jenazah.

Selain itu juga memfasilitasi pelayanan kesehatan masyarakat dan pelayanan di wilayah dampak bencana. "Kami tidak mempersulit warga yang ingin menggunakan ambulan," ujarnya.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Lebak Eka Prasetiawan mengapresiasi relawan BSMI menyediakan kendaraan ambulan untuk kemanusiaan. "Saya kira program BSMI itu, bersinergi dengan kebijakan Bupati Lebak yakni program "Lebak Sejahtera"," katanya.



 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019