Anthony Engelen mengaku akan menggunakan filosofi pertandingan sepak bola pada pertarungan One Championship melawan Garry Tonon di Ryogoku Kokugikan, Tokyo Jepang, Minggu (31/3) mengingat sang lewan merupakan petarung hebat.

"Saya tidak akan bertahan. Pertahanan terbaik adalah menyerang. Jika dia mau rangkul, akan langsung saya pukul," kata petarung blasteran Indonesia-Belanda saat ditemui di Tokyo, Jepang, Sabtu.

Sang lawan, Garry Tonon memang baru dua kali meraih kemenangan di One Championship. Namun, sebelum bergabung dengan One, petarung asal Amerika Serikat ini adalah seorang juara terutama untuk disiplin bela diri jujitsu.

Meski demikian, Engelen mengaku sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Tonon. Hanya saja, pria berdarah Manado ini tidak fokus mencari kelemahan calon lawan, namun lebih fokus dalam mengasah kemampuan yang dimiliki.

"Saya sudah melakukan latihan keras. Intinya saya memaksimalkan apa yang saya punya. Semoga bisa meraih hasil yang terbaik," kata Engelen yang berlatih di Bali MMA.

Tonon, kata Engelen, memang petarung yang tidak bisa dianggap remeh. Bahkan, dirinya mengakui jika calon lawan memang lebih unggul terutama dalam bela diri jujitsu. Kondisi tersebut memang pantas diwaspadai.

"Dia adalah petarung jujitsu profesional. Untuk jujitsu saya akui dia lebih unggul. Tapi di sini (One Championship) bukan jujitsu saja. Boleh semuanya. Tendang, pukul hingga bantingan," kata Engelen menegaskan.

Pertarungan antara Anthony Engelen melawan Garry Tonon itu adalah satu dari 15 partai yang dipertandingkan. Adapun partai utamanya akan mempertemuman petarung asal Filipina, Eduard "Landslide" Folayang melawan jagoan tuan rumah Shinya "Tobikan Judan" Aoki pada kelas One Lightweight World Championship 77,1 kg. Pertarungan ini adalah yang kedua bagi mereka.

Untuk pertandingan lain tak kalah hebohnya karena akan mempertemukan beberapa juara dunia. Pemegang gelar One Middleweight dan Light Heavyweight World Champion Aung La “The Burmese Python” N Sang akan mempertahankan gelar Middleweight miliknyanya saat melawan petarung Jepang Ken Hasegawa.

Pada laga utama tambahan lainnya, pemegang gelar One Women’s Strawweight World Champion “The Panda” Xiong Jing Nan akan mempertahankan sabuk juaranya melawan One Women’s Atomweight World Champion “Unstoppable” Angela Lee.

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019