Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengatakan pola asuh orang tua terhadap anak sangat membantu dalam mewujudkan Kota Tangerang sebagai kota layak anak (KLA).

"Kalau di sekolah diajarkan A, maka di rumah juga A. Jangan berseberangan nanti anak bingung harus mengikuti yang mana," katanya di Tangerang, Senin.

Ia menjelaskan, sesuai dengan program KLA yang sedang dijalankan Pemkot Tangerang, maka pemerintah daerah setempat terus mendukung seluruh kegiatan yang dapat membentuk karakter positif terhadap anak.

Sachrudin juga berpesan kepada guru, untuk senantiasa mendampingi anak asuhnya agar terbentuk karakter pemimpin bangsa yang kuat dan cerdas.

"Regenerasi merupakan kodrat. Nanti adakalanya mereka ini menggantikan kita. Zamannya sudah berbeda jadi cekoki mereka dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat," ujarnya.

Aini Suci Wismansyah selaku Bunda PAUD Kota Tangerang mengharapkan guru dan orang tua bisa menjadi cermin bagi anak.

"Ibu-ibu guru jangan kasih contoh yang buruk ke anak. Biarkan mereka bermain sambil belajar mengeksplore kemampuan mereka. Buat orangtua, berikan kasih sayang pada anak. Buat mereka merasa menjadi bagian dari keluarga yang memang diharapkan kehadirannya," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019