Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang, Muhsinin mengapresiasi kinerja Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dalam menjalankan pemerintahannya selama empat tahun terakhir ini.                                              

"Saya akui banyak gagasan-gagasan dan karya nyata yang yang dilakukan Bupati selama kurun waktu empat tahun terakhir, itu semua  demi kepentingan  masyarakat Kabupaten Serang. Terutama program infrastruktur jalan, yang saya temukan dilapangan, hasil reses saya, semua merasakan hasilnya. Ini perlu disampaikan kepada seluruh UPT, camat, dan para kepala desa, jangan mengkritisi yang tidak berhasilnya saja, ini hasil yang saya temukan bukan hoaks," katanya di Serang, Rabu                                              

 Ia menjelaskan, program pembagunan di sebuah daerah tidak mungkin  bisa berhasil hingga seratus persen, pasti akan  tetap masih ada kekurangan, bahkan bisa saja  karena salah kebijakan.                                              

"Infrastruktur jalan di Kabupaten Serang awalnya 2020 direncanakan bisa selesai, tapi meleset karena kebijakan di provinsi yang menurut saya tidak sesuai dengan kultur dan budaya masyarakat Kabupaten Serang, ini harus saya sampaikan, wakil rakyat harus berani mengkritisi setiap kebijakan yang kurang adil," katanya.                                
Muhsinin menambahkan, kalau dilihat dari aspek dan prospek  politik seharusnya provinsi memberikan nilai plus kepada Kabupaten Serang. Dulu siapa yang memenangkan pasangan Wahidin- Andika, Kabupaten Serang yang terbanyak, harusnya gubernur memberikan kontribusi dan  nilai plus kepada Kabupaten Serang karena Serang juga sama Provinsi Banten," katanya.                                                

 Selain itu, Ketua DPRD juga memberikan apresiasiasi kepada kepala Bapeda kabupaten dan juga Dinas PU yang telah memberikan kontribusinya kepada pemda.                                             
 "Saya juga berterimakasih kepada PU yang sudah berhasil menjalankan program infrastruktur jalan, ini fakta yang saya temukan dilapangan, saya keliling ke 29 kecamatan," katanya.  

Target pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Serang, ini adalah  sesuai dengan amanat Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2017 tentang Percepatan Pembangunan Infrastruktur Jalan.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019