Sebanyak 106.323 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Lebak, Banten, memperoleh beras untuk keluarga sejahtera atau rastra yang digulirkan Perum Bulog dan Kementerian Sosial.

"Kami menyalurkan beras rastra terhitung Januari-Februari 2019 sebanyak 20 kilogram per kepala keluarga," kata Kepala Seksi Data Informasi dan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Lebak Iman Sariman di Lebak, Rabu.

Pendistribusian beras rastra itu langsung dibagikan ke titik distribusi melalui Kantor Desa dan Kelurahan setempat untuk disalurkan ke masyarakat.

Selama ini, pendistribusian rastra berjalan lancar untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat miskin.

Pembagian ratra itu disalurkan kepada masyarakat penerima KPM secara gratis.

"Kami mengapresiasi penyaluran rastra berjalan lancar,sehingga tidak ditemukan warga terancam kerawanan pangan," katanya menjelaskan.

Budiman (55) warga Kalanganyar Kabupaten Lebak mengaku bahwa dirinya sangat senang menerima rastra guna meringankan beban ekonomi keluarga.

Pembagian rastra gratis sebanyak 20 Kg bisa mencukupi untuk kebutuhan konsumsi pangan keluarga hingga tiga pekan ke depan.

"Kami merasa bersyukur adanya rastra itu, sehingga terpenuhi kebutuhan pangan keluarga," katanya.

Sementara itu, Aceng, seorang petugas Desa Rangkasbitung Timur mengatakan jumlah warga miskin yang menerima rastra tercatat 550 KK tersebar di 34 RT dan 11 RW.

"Kami yakin rastra sangat membantu warga berpenghasilan rendah," ucapnya.
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019