Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, Banten mengelar deklarasi damai pemilu 2019 dengan melibatkan instansi terkait dan petugas pengamanan seperti Polri dan Kodim setempat.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ali Zaenal Abidin di Tangerang, Senin mengatakan kurang satu bulan lagi warga memulai pesta demoktasi memilih calon presiden dan wakil presiden.

"Warga juga memilih anggota legislatif tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD)," katanya.

Hadir pada deklarasi tersebut Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif, Komandan Kodim 0610 Kabupaten Tangerang, Letkol, Parada warta N Tampubolon dan pimpinan instansi terkait lainnya.

Dia mengatakan ini merupakan salah satu amanah demokrasi yang harus dilaksanakan sebaik mungkin agar pada proses pelaksanaanya berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan.

Untuk itu harus dikawal pesta demokrasi ini bersama pemerintah daerah, TNI, Polri dan masyarakat.

"Semoga penyelenggaraan pemilu 2019 berjalan aman, damai dan kondusif," katanya.

KPU setempat telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) pada rapat pleno maka terdapat sebanyak 2.119.467 pemilih dan 9.010 tempat pemungutan suara (TPS).

Meski begitu, jumlah TPS tersebut tersebar pada 246 desa dan 28 kelurahan dalam lingkup 29 kecamatan.

Sementara itu, Bupati Ahmed Zaki Iskandar mengajak lapisan masyarakat untuk melakukan pemilu dengan jujur, adil, demokratis serta damai.

Ahmed mengapresiaisi kepada KPU yang sudah mengelar deklarasi pemilu damai 2019 karena dengan terlaksananya acara seperti ini sudah menunjukkan pesta demokrasi di Kabupaten Tangerang sejuk.

Mantan anggota Komisi I DPR RI itu yakin pemilu di daerah ini terselenggara dengan damai, aman dan kondusif.

"Ayo masyarakat kita wajib menjaga keamanan dan kedamaian, mari kita songsong pesta demokrasi ini dengan hati yang riang dan gembira," katanya di Graha Pemuda Tigaraksa.


 

Pewarta: Adityawarman(TGR)

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019