Persita Tangerang, Banten, menghentikan perburuan pemain lini depan untuk memperkuat tim pada kompetisi Liga II 2019 setelah Sirvi Arvani pulang kandang.

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro di Tangerang, Senin, mengatakan dirinya mengetahui karakter Sirvi maka tidak perlu lagi mencari penyerang baru.

"Sirvi penyerang tangguh, saya mengenal dia ketika masih bergabung dengan Madura United untuk melengkapi posisi Diego Bawono dan Qischil Gandrum Minny," katanya.

Dia menyarankan kepada manajemen untuk mengontrak pemain yang sempat dikabarkan hengkang memperkuat Perserang, Banten musim kompetisi 2019.

Namun pihaknya tidak ingin mengetahui alasan tersebut, tapi berupaya agar manajemen mengikat pemain nomor punggung 13 itu.  
Meski begitu, tim berjuluk pendekar Cisadane masih membutuhkan pemain lini pertahanan untuk memperkuat M. Robi dan Rio Ramandika.

Sementara itu, manajer Persita, Nyoman Suryantara mengatakan saat ini tim sudah mengikat kontrak dengan 19 pemain dibawah asuhan Widodo dan asisten Wiganda Saputra, Mukti Ali Raja dan Ilham Jaya Kesuma.

Walau telah mengontrak lini pertahanan Ledi Utomo karena masih menjalani perawatan medis dan diperkirakan pulih akhir Maret 2019, tapi manajemen atas saran Widodo masih butuh seorang lagi.

Dia mengatakan pembina Persita, Ahmed Zaki Iskandar mematok target 2019 tim berseragam serba ungu itu lolos masuk Liga I.

Nyoman mengatakan telah mengincar pemain naturalisasi mantan Sriwijaya FC yakni Mohammadou Al Hadji dan telah dilakukan beberapa kali komunikasi.

Sesuai arahan CEO Persita, Rully Zulfikar Iskandar bahwa pembinaan terhadap pemain muda sangat diperlukan, maka perlu diperkuat lima pemain hasil pembinaan tim.

Sedangkan pemain muda yang diperlukan tersebut merupakan hasil seleksi dari Porprov Banten kelima tahun 2018 dan pembinaan tiap kecamatan.



 

Pewarta: Adityawarman(TGR)

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019