Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kota Cilegon menggelar sarasehan ulama muda nahdatul ulama Kota Cilegon dengan menggandeng Pengurus Masyarakat  Cinta Masjid wilayah Banten dan Bravo 5, yang merupakan relawan Jokowi- Ma'ruf Amin, Kamis.
Saresehan ini sengaja digelar pengurus PCNU setempat, tak lain dalam rangka menindaklajuti keputusan Pengurus besar nahdatul ulama yang menginstruksikan supaya  pengurus NU di daerah untuk all out memenangkan  pasangan nomor urut satu.

Ketua pengurus nahdatul ulama Kota Cilegon Kiyai Hifdulloh yang ditemui di Sari Kuring Indah mengatakan, pihaknya  sengaja  mengajak  serta Masyarakat Cinta Masjid dan Bravo 5, karena selain sejalan dengan arahan Pengurus besar NU, menggandeng MCM adalah salah satu langkah tepat, terlebih dalam rangka memerangi fitnah yang menyudutkan dan merugikan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin.

Hifduloh juga meminta kepada Sahruji Ketua dewan pembina MCM yang juga selaku Ketua pembina Bravo 5 yang merupaka relawan pemenangan calon presiden dan wakil presiden dari nomor urut satu, supaya bisa bergerak bersama-sama memenangkan suara untuk mendukung tokoh sekaligus putra daerah Banten Ma'ruf Amin.

"Ini adalah langkah kami dalam rangka menindaklanjuti instruksi PBNU dalam mendukung dan memenangkan Jokowi- Ma'ruf Amin di Kota Cilegon salah satunya bekerjasama dengan MCM dan relawan pemenangan Capres-Cawapres nomor urut 1 yakni Bravo 5 .

Untuk itu, Kepada warga nahdiyin, kalau kita benar-benar sebagai warga NU baik secara struktural maupun kultural, tentu akan takzim dengan keputusan PBNU, himbauannya untuk memilih pasangan kiyai Ma'ruf Amin karena guru kita rois am kita, dan sepakat warga nahdiyin tidak boleh terkotak-kotak, tetap mengikuti arahan PBNU jika kita cinta Nahdatul Ulama," Katanya.

Sementara itu, Sahruji selaku Ketua DPW MCM sekaligus dewan penasehat Bravo5 Kota Cilegon mengaku, pihaknya akan berupaya untuk memenangkan pasangan nomor urut satu pada Pilpres April mendatang, meski harus melakukan nya secara "door to door" untuk mengajak masyarakat memilih pasangan ini.

"Saya sebagai warga Nahdatul Ulama tentu sangat takdzim atas keputusan NU mendukung Jokowi- Ma'ruf Amin, relawan di Bravo 5 akan saya sebar untuk bergerak memenangkan Jokowi -maruf amin di Cilegon," katanya.

Di MCM fokus mengawasi masjid memastikan masjid tak disalahgunakan untuk kepentingan politik,  serta sarana penyebaran hoax maupun kebencian.

"Sementara soal sosialisasi pasangan nomor urut 01 yang akan kita datangi keluarga kita juga dari nahdatul Ulama, jadi menurut saya itu sangat mudah, mengajak supaya memenangkan pasangannya nomor urut satu nantinya," tutup Sahruji.


   
 

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019