Dinas Perhubungan Kota Cilegon melakukan pemasangan rambu lalu lintas yang disebar di beberapa jalur kecamatan, jalan protoko, dan jalur perlintasan kereta api yang rawan kecelakaan lalu lintas, guna meminimalisasi  terjadinya kecelakaan.

Pantauan lapangan, Jumat, pemasangan rambu lalu lintas pada beberapa titik yang rawan kecelakaan itu, melibatkan sejumlah personel dari Dinas Perhubungan Kota Cilegon.
 
Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Cilegon,  Fatur Rahman Sadeli menyatakan   rambu yang jumlahnya puluhan dipasang dibeberapa titik lokasi. Untuk rambu standar  seperti  penunjuk jalan dan  peringatan, rambu larangan, cermin dan warning light dipasang di beberapa persimpangan jalan, seperti di jalur lingkar selatan.

Pemasangan rambu standar juga dilakukan di kawasan jalur protokol dan sejumlah jalur perlintasan kereta api  tanpa palang pintu karena selain minim rambu, keberadaan rambu yang telah dipasang juga telah usang sehingga dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan.
 
"Kebetulan pada 2019 ini, kita lakukan pemasangan rambu lalu lintas, yang dipasnag di tiap kecamatan terutama titik rawan kecelakaan. untuk rambu standar ada 60 buah yang kita pasang, ditambah cermin 10 buah dan warning light 4 buah," ujarnya.
 
Ia  berharap, pemasangan rambu ini dapat membantu kelancaran arus lalu lintas pengguna kendaraan. dan membantu mengurangi angka kecelakaan di jalur rawan.

"harapan kami tentu saja, supaya masyarakat pengguna jalan dapat berkendara dengan lancar dengan memperhatikan rambu yang ada kami juga berharap dapat meminimalisir angka kecelakaan, yang selama ini juga turut disumbang akibat ketidak hati-hatian pengguna jalan di jalur rawan kecelakaan," katanya.***2***

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019