Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menceritakan jika temennya di Amerika Serikat sangat suka dengan Rengginang dari Tangerang dan menandakan jika produk masyarakat sudah menembus level Internasional.

"Waktu saya ke Amerika, temen saya sampe minta dibawain rengginang dari Tangerang. Katanya temen di Amerika suka sama rengginang. Ini jadi bukti kalau produk lokal bisa bersaing di level internasional," kata Wali Kota.

Ia pun memberikan apresiasi kepada penggiat UMKM karena sudah naik kelas dengan mampu mengemas produknya lebih baik lagi.

"Saya bangga, produk yang dijual di Tangerang Expo bisa dibilang naik kelas. Sekarang produknya sudah dikemas jauh lebih baik dari sebelumnya," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang.

Arief menargetkan pada Tangerang Expo 2020, seluruh pembayaran transaksi dilakukan dengan metode nontunai. "Targetnya bisa pakai eMoney, jadi pengunjung gak perlu repot bawa uang tunai," ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Sayuti mengatakan jika Tangerang Expo dilaksanakan mulai tanggal 27 Februari hingga 3 Maret 2019 di gedung Tangerang City Convention (TCC), Cimone, Tangerang, Rabu (27/2).

Untuk diketahui, Tangerang Expo 2019 diikuti sebanyak 123 stand UMKM dan stand OPD Pemkot Tangerang, selain itu juga akan diisi dengan berbagai perlombaan dan hiburan gratis bagi masyarakat, di antaranya lomba mewarnai dan menari tingkat PAUD, lomba marawis antar Kecamatan, lomba fashion show, lomba vlog, serta lomba cipta menu dan lomba memasak bagi PKK.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019