Pandeglang (Antaranews Banten) - Sekertaris Daerah (Sekda) Pandeglang  Peri Hasanudin mengharapkan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) menghasilkan pembangunan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.
     
"Kami minta semua kecamatan mengusulkan program pembangunan skala prioritas untuk sarana kepentingan masyarakat," kata Pery saat membuka Musrenbang di Pandeglang, Rabu.
    
Pengusulan pembangunan itu berdasarkan aspirasi masyarakat melalui kepala desa/kelurahan, ketua rukun wilayah (RW) dan ketua tetangga (RT) hingga camat.
     
Pembangunan skala prioritas itu benar-benar untuk kepentingan masyarakat. 
     
"Kami minta semua usulan pembangunan skala prioritas itu bisa direalisasikan tahun 2020," katanya menjelaskan.
     
Ia mengatakan pelaksanaan musrenbang yang tengah dilaksanakan di semua kecamatan di Kabupaten Pandeglang tentunya bertujuan untuk menampung semua aspirasi masyarakat.
     
Pemerintah daerah nanti akan memilah mana saja program pembangunan yang memang menjadi skala prioritas untuk kebutuhan dasar masyarakat di setiap kecamatan.
     
"Kita berharap melalui musrenbang ini ada peningkatan kualitas dan kuantitas, sehingga program pembangunan ke depan berjalan dengan baik dan hasil pembangunanya bisa bermanfaat dan dapat di rasakan oleh masyarakat, " ujarnya menjelaskan.
     
Sementara itu, Camat Cipeucang Kabupaten Pandeglang Caswa mengatakan hampir semua usulan dari masyarakat melalui musrenbang ini didominasi program pembangunan infrastruktur.
     
Pengusulan anggaran untuk pembangunan infrastruktur di Kecamatan Cipeucang mencapai 1,4 miliar.
     
"Itu anggaran di luar dari dana desa (DD) dan APBN, anggaran tersebut kami bagi habis, tentunya dilihat dari kebutuhan setiap desa, karena di setiap desa berbeda beda kebutuhannya, " katanya.
     
Ia menambahkan melalui musrenbang ini pihaknya bersama masyarakat dan para kepala desa saling melengkapi.
     
Dimana dari jumlah anggaran tersebut,kepala desa diberikan keleluasaan, tentunya dengan perencanaan yang telah ditetapkan, agar pemerataan pembangunandi kecamatan berjalan baik," katanya.

 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019