Pandeglang (Antaranews Banten) - Sekertaris Daerah (Sekda) Pandeglang Pery Hasanudin meminta masyarakat mengawal usulan program pembangunan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan.
   
 "Prpogram pembangunan itu harus menjadi prioritas," kata Pery saat  membuka Musrenbang Kecamatan Cisata, Senin.
     
Masyarakat mengawal program pembangunan itu sangat penting agar masyarakat mengetahui sejauh mana program pembangunan yang di usulkan tersebut.
     
Selain itu juga kapan direalisasikan agar menghasilkan pembangunan yang berkualitas dan tepat sasaran.
     
Selama ini, berbagai program pembangunan di Kabupaten Pandeglang dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, karena pemerintah daerah terus berupaya dalam meningkatkan berbagai program pembangunan untuk masyarakat.
     
"Semua pembangunan itu harus memenuhi kepentingan masyarakat," katanya.
     
Sementara itu Camat Cisata Mimif Mulyadi mengatakan usulan masyarakat yang disampaikan melalui musrenbang nantinya akan dipilah mana yang skala prioritas dan mana yang bukan skala prioritas.
     
Pemilahan ini, kata dia, agar pembangunan yang menjadi skala prioritas benar-benar direalisasikan sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat.
     
Menanggapi apa yang disampaikan Sekda, terkait peran masyarakat dalam mengawal program pembangunan, pihaknya sangat setuju, karena dalam hal ini pemerintah daerah fokus pada pembangunan infrastruktur,  
     
Karena itu, usulan melalui musrenbang harus dikawal dari mulai perencanaan sampai nanti pelaksanaanya,baik itu menyangkut pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.
     
"Kami minta  semua elemen harus terjun langsung, agar pembangunan berjalan baik dan merata di setiap wilayah terutama di Kecamatan Cisata," katanya.
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019