Tangerang (AntaraNews Banten) - Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyampaikan tentang peranan ASN Kota Tangerang yang harus menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Kalau dulu seolah-olah menjadi tanggung jawab Linmas, padahal menjadi tanggung jawab bersama," Kata Walikota Tangerang Arief R Wismansyah di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (12/2).

Kegiatan tersebut disampaikan saat membuka Kegiatan Sosialisasi Peraturan Kelinmasan yang diinisiasi oleh Satuan Polisi Pamung Praja (Satpol PP) Kota Tangerang.

Acara yang mengusung tema "Bersama Linmas Ciptakan Suasana Aman Nyaman dan Tentram di Wilayah" tersebut diikuti sebanyak 117 peserta yang merupakan camat dan lurah se-Kota Tangerang.

Arief menambahkan, menghadapi tahun politik, ASN harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat di tengah banyaknya informasi yang bisa memecah belah kondusifitas di Kota Tangerang.

"Selama ini silaturahmi telah berjalan baik, jangan sampai karena beda pilihan malah ribut. Aparatur pemerintah harus bisa tampil mendinginkan suasana di tengah hangatnya dinamika politik yang tengah terjadi," katanya.

Untuk itu, Walikota mengharapkan melalui Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) bisa meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi gangguan ketertiban masyarakat terutama jelang berlangsungnya Pemilu 2019 nanti. "Lakukan deteksi dini di masyarakat, berikan informasi yang valid di masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019