Pandeglang (Antaranews Banten)  Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Banten siap melakukan pendampingan terkait akuntabilitas pengelolaan keuangan penanggulangan bencana tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang.
   
"Kami akan melakukan pendampingan kaitan dengan bidang rekontruksi, rehabilitasi, terkait penanggulangan bencana, supaya dalam pengelolaan bencana ini tetap akuntabel efisien dan efektif," kata Kepala BPKP Perwakilan Banten Muhammad Masykur saat melakukan pertemuan dengan Bupati Irna Narulita bersama para Kepala OPD Pemkab Pandeglang, Rabu.
   
BPKP, juga  akan melakukan pendampingan pengelolaan bencana termasuk bantuan dana dari Pemerintah Pusat, pemerintah daerah, dan unsur masyarakat dari berbagai wilayah di Indonesia.
   
"Sesuai dengan Permintaan Pemkab Pandeglang kepada kami, untuk melakukan pendampingan dalam penanganan bencana," katanya.
   
Ia menginginkan pengelolaan keuangan bencana dapat di kelola dengan transfaran, akuntabel. BPKP siap  menjadi mitra terbaik pemerintah, dan semoga bisa menjadi bagian dalam memberikan solusi terkait pengelolaan keuangan penanggulangan bencana.
   
Sementara itu Bupati Irna Narulita dalam kesempatan tersebut mengatakan pemerintah daerah saat ini sangat membutuhkan pengawasan dari berbagai pihak, sesuai dengan permintaan  agar BPKP melakukan pendampingan terkait pengelolaan penanggulangan bencana.
   
"Oleh karena itu sinergitas perlu di lakukan, agar dalam pengelolaanya berjalan dengan baik, transfaran serta tertib administrasi sesuai dengan aturan," katanya.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019