Serang (Antaranews Banten) - Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Karo Ops Polda Banten Kombes.Pol. Amiluddin Roemtaat,Sik.MH didampingi Dir Samapta Polda Banten Kombes.Pol.Jondrial, Sik,MM memantau pengamanan dan aktivitas peribadatan umat kristiani di sejumlah gereja di Kota Serang, Selasa.
    
Pengecekan dilakukan untuk memastikan situasi keamanan dan personel Polri yang ditugaskan di sejumlah gereja tersebut, untuk melaksanakan Pengamanan kegiatan Ibadah umat Kritiani di gereja - gereja yg ada di wilayah hukum Polda Banten. Upaya tersebut sebagai bentuk pelayanan polri guna meberikan rasa aman dalam menjakankan kegiatan ibadah.
    
''Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa personel- persone Polri yang ditugaskan untuk memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap Masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah pada gereja - gereja yang ada di wilayah hukum Polda Banten, bersama Dengan Unsur TNI dan Polri serta Pemuda Gereja, seperti di Gereja GBI , GKI dan Gereja HKBP" kata Kombes Pol.Amiluddin Roemtaat.
.   
Menurutnya, kegiatan pengamanan tersebut sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri dalam rangka memelihara Kamtibmas serta menjamin rasa aman dalam aktivitas peribatan masyarakat.
     
Dalam pemantauan tersebut, Karo Ops Polda Banten Kombes.Amiluddin Roemtaan, juga menyapa pengurus gereja dan beberapa masyarakat yang akan melaksankan ibadah.
    
''Polri sebagai alat negara akan hadir selalu di tengah masyarakat untuk memberikan jaminan keamanan," kata Amiluddin Roemtaat.
     
Sementara itu terkait keamanan dan ketertiban sepanjang peringatan malam tahun baru 2019 di wilayah hukum Polda Banten berjalan aman dan lancar serta belum ada laporan adanya tindakan kriminalitas atau kecelakaan lalu-lintas sepanjang malam peringatan tahun baru.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019