Serang (Antaranews Banten) - Guna membangun generasi berjiwa entrepreneurship atau jiwa wirausaha kepada anak usia dini, Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) dan Kelompok Bermain (KOBER) Bina Bangsa Islamic School (BBIS) mengadakan Charity Market Day.
 
Kegiatan ini sengaja diadakan, untuk menumbuhkan semangat pembelajaran kepada peserta didik, supaya bisa belajar dan mengenal sedini mungkin tentang  kewirausahaan. seperti terlihat di  PAUD terpadu BBIS  Kota Serang, Banten, Kamis (20/12), seluruh muridnya diajak berinteraksi langsung, dengan bermain peran mejadi penjual dan pembeli, yang langsung melakukan praktek jual beli.
 
Kepala sekolah TKIT Dan KOBER Bina Bangsa Islmaic School, Tersinida menjelaskan, terlaksananya kegiatan Charity Market Day yang bertujuan untuk menanamkan jiwa kewirausahaan juga tak terlepas atas dukungan orang tua wali murid selaku fasilitator.

“Guru PAUD menjadi motivator dalam upaya menumbuhkembangkan sikap, pengetahuan, dan keterampilan kewirausahan sejak usia dini, makanya kami juga tanamkan hal-hal baik dari masa sekarang, supaya nantinya tertanam jiwa berwirausaha dihati para murid,” katanya.

Sementara itu dalam prakteknya, Anak -anak yang belajar  bertransaksi jual beli dikenalkan berbagai macam pecahan uang rupiah. baik uang berupa koin maupun uang kertas. dimana uang koin hanya bisa ditukarkan sebagai tiket untuk bermain games, sementara uang kertas untuk membeli makanan yg dijajakan di setiap stand. 

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018