Pandeglang (Antaranews Banten) - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten menekankan agar penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani tepat sasaran.
   
"Salah satu upaya pemerintah daerah dalam mendorong peningkatan produksi pertanian guna tercapainya ketahanan pangan, yakni  penyaluran dan penggunaan pupuk bersubsidi bagi para petani," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Ferry Hasanuddin pada  acara evaluasi pendampingan dan penyaluran pupuk dan pestisida Komisi Pengawasan Pupuk Pestisida (KP3) di Pandeglang, Kamis.
   
Menurut dia, saat ini pemerintah sedang  fokus meningkatkan  produktivitas komoditas pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan sebagai salah satu fundamental ketahanan nasional.
   
Untuk mencapainya perlu dukungan dan sinergitas bersama meliputi pembenahan prasarana dan sarana produksi hingga ketersediaan pupuk dan pestisida dengan baik dan benar.
   
"Maka  Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) menjalankan fungsinya sebagai wadah koordinasi pengawasan pupuk dan pestisida, guna semakin meningkatknya produksi pertanian dalam mewujudkan kedaulatan dan ketahanan pangan," katanya.
   
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, Budi Januardi mengatakan dalam rangka upaya mendukung pencapaian sasaran produksi pertanian yang semakin meningkat terus memfasilitasi berbagai sarana dan prasarana, diantaranya melalui penyaluran subsidi pupuk bagi para petani.
   
Menurut dia, penggunaan pestisida juga menjadi perhatian bagi para petani dalam menangani hama penyakit yang dalam pemakaiannya harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
   
Oleh sebab itu, pihaknya terus mensosialisasikan kepada para petani dan kelompok tani terkait penyaluran pupuk dan pestisida dan memantau kios pupuk resmi untuk memastikan agar penyaluran pupuk bersubsidi bagi para petani tepat sasaran dan tepat jenis, sehingga peningkatan produksi pertanian terus meningkat, guna tercapainya ketahanan pangan di Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan evaluasi pendampingan dan penyaluran pupuk pestisida di ikuti oleh para penyuluh dan pemilik kios pupuk dan distributor pupuk
 

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018