Tangerang (Antaranews Banten) - Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (BEM-KM IPB) berkerja sama dengan apartemen University Resort (UResort) Bogor menggelar seminar kewirausahaan bertajuk "Beyond" (Be Young and Dreamer).

"Melalui seminar ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa IPB, serta menjadi pengusaha handal di masa depan," kata Ketua Penyelenggara IPB Entrepreneurship Seminar 2018, Muhammad Taufik Hidayat di Jakarta, Senin.

Tampil sebagai pembicara dalam seminar ini, Haidhar Wurjanto - Alumni IPB, wirausahawan dan pemilik beberapa bisnis F&B di Bogor, Shireen Sungkar - Artis favorit mahasiswi IPB, yang juga wirausahawan busana Muslimah dan owner Bogor Rain Cake, dan Rio Purnomosidi wirausahawan yang menjadi pengembang apartemen mahasiswa IPB University Resort (Uresort).

Para nara sumber yang tampil sebagai pemateri dalam seminar ini merupakan permintaan dan aspirasi mahasiswa IPB.

Aris Ahmad Wiratama, Pengurus BEM-KM IPB mengatakan, cara seperti ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa/i IPB khususnya mereka yang memiliki keinginan menjadi seorang wirausahawan atau pengusaha ke depannya. 

Aris dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terimakasihnya atas dukungan UResort yang selama ini mendukung berbagai kegiatan di IPB, kehadiran apartemen ini juga menjadi solusi bagi mahasiswa mencari tempat tinggal.

Saat ditanya oleh salah satu peserta seminar, Rio Purnomosidi, Managing Director University Resort menjelaskan, UResort bukanlah sekedar hunian, melainkan sebuah ekosistem kehidupan mahasiswa modern. Artinya seluruh kebutuhan dan aktivitas dari mahasiswa bisa dipenuhi dan dilakukan di University Resort.

Kehadiran apartemen ini juga memberikan solusi bagi orang tua mahasiwa untuk menjadi wirausaha dibidang apartemen sewa, ujar dia. 

Baca juga: Pengembang UResort Kerja Sama BEM KM IPB

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018