Serang, (Antaranews Banten) - Masyarakat Kota Serang menunggu janji kampanye Walikota dan Wakil Walikota Serang terpilih Syafrudin-Subadri Ushuludin, untuk segera direalisasikannya dalam kerja-kerja nyata usai dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Serang periode 2018-2023 oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, di Banten Lama.

 ''Saya adalah warga Serang dan juga anggota DPR RI dari dapil II Serang dari PAN. Pak Walikota Serang pak Syafrudin ini juga kan kader PAN. Tentu amanah dari masyarakat Kota Serang, jangan diterlantarkan, jangan disia-siakan dan jangan dikhianati," kata Yandri Susanto, warga Kota Serang yang juga anggota DPR RI asal Banten dapil II Kota Serang, usai menghadiri pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Serang, Syafrudin-Subadri Ushuludin di Kawasan Banten lama, di Serang, Rabu.

 Ia mengataka, ia selaku warga Kota Serang meminta Walikota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin, untuk segera membutikan janji-janji kampanyenya kepada warga Kota Serang. Salah satu diantaranya adalah melakukan penataan berbagai sarana dan prasarana serta infrastruktur yang ada di Kota Serang, mengingat Kota Serang adalah ibukota Provinsi Banten.

"Penataan Kota Serang ini tidak hanya infrastruktur saja, tapi SDM-nya juga harus ditata, masjid-masjid harus ditata, taman-taman kota dan yang lainnya. Nah, kalau itu sudah dilakukan oleh Pak Syafrudin dan Pak Subadri, berarti sudah memenuhi janji-janjinya saat kampanye kepada mayarakat Kota Serang," kata anggota DPR-RI dari PAN tersebut.

 Ia mengatakan, salah satu pesoalan yang dihadapi Kota Serang saat ini adalah kesemerawutan kota, kebersihan leingkungan yang perlu perhatian, penataan lingkungan kota yang belum kelihatan rapih, teratur dan terukur. Kalau walikota dan wakilnya bisa menata itu, maka orang lain yang datang ke Banten akan tahu dan terkesan bahwa Kota Serang ini ibukota Provinsi Banten.

 ''Selama ini kita belum melihat itu. Maka, tatalah dari hal-hal yang terkecil sampai yang terbesar.," kata Yandri.

Harapan serupa disampaikan Hasan Basri, warga Kota Serang lainnya yang meminta Walikota Serang dan Wakil Walikota Serang segera melakukan penataan secara menyeluruh terhadap Kota Serang yang merupakan ibukota Provinsi  Banten.

Sehingga ketika orang luar melihat Kota Serang dengan segala keindahan dan perubahannya, maka dia akan ingat terhadap Provinsi Banten yang ibukota-nya di Kota Serang.

 ''Saya optimistis dengan kepemimpinan pak Syafrudin dan Pak Subadri ini, Kota Serang kan lebih baik lagi," kata Hasan Basri yang juga Ketua DPD PKS Kota Serang.

 Ia mengatakan, PKS Kota Serang selaku partai pengusung pasangan yang punya 'tagline' Aje Kendor' tersebut siap mengawal dan mengontrol kepemimpinan Syafrudin-Subadri agar tetap menjalankan amanahnya dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat Kota Serang.

 Gubernur Banten Wahidin Halim saat pelantikan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Serang tesebut juga mengingatkan, agar pasangan tersebut menjalankan amanat rakyat dengan baik serta membuktikan janji-janjinya saat kampanye salah satunya untuk melakukan perubahan di Kota Serang serta membuktikan 'tagline' Aje Kendor (Jangan Kendur) membangun Kota Serang, pada saat kampanye pasangan tersebut di Pilkada Kota Serang.

 ''Jangan 'Aje Kendor' saat kampanye saja. Tapi sekarang sudah dilantik harus tetap digelorakan," kata Wahidin Halim saat menyampaikan sambutan pada pelantikan pasangan walikota dan wakil walikota terpilih usungan PPP, PKS, PAN dan Hanura tersebut.***2***

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018