Tangerang (Antaranews Banten) - PT Cowell Development Tbk berkerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor berencana mengembangkan kawasan di sekitar Jalan Mayor Oking Kota Bogor  menjadi lokasi baru bagi masyarakat untuk saling berinteraksi.

"Kami tidak sekedar membangun apartemen tetapi juga kawasan sekitar harus dikembangkan dengan mengoptimalkan ruang-ruang yang saling melengkapi," kata Direktur Marketing PT Cowell Development Tbk, Firdaus Fahmi dalam siaran pers yang diterima Antara, Selasa.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Cowell Development Tbk melalui anak usahanya PT Mega Graha Citra Perkasa mengembangkan apartemen Grand Central Bogor berlokasi di Jalan Mayor Oking.

Firdaus mengatakan, sesuai masterplan di dalam kawasan ini akan dipakai sebagai pusat interaksi, komunal, perkantoran, hiburan dan komersial masyarakat terutama warga Kota Bogor.

Sebagai langkah awal, kerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor akan dikembangkan  kawasan di sekitar Jalan Mayor Oking dengan konsep hijau dengan menyediakan ruang terbuka hijau yang cukup luas, serta penataan lansekap lebih rapih lagi.

 "Kami akan membantu pedestrian sepanjang 500 meter di ruas Jalan Mayor Oking dilengkapi taman-taman ,” kata Firdaus.

Bahkan di beberapa lantai apartemen  akan difungsikan sebagai taman yang sekaligus dimanfaatkan untuk wahana berinteraksi penghuni. 

Menurut Firdaus dengan pembenahan dibidang lingkungan maka masyarakat yang ingin menuju stasiun yang lokasinya berdekatan juga merasakan kenyamanan.

"Kami memahami masyarakat memilih kota Bogor sebagai hunian karena aspek lingkungannya yang nyaman dan tertata, maka kami tidak sekedar membangun hunian tetapi kawasan juga kami tata kembali," ujar dia.

Baca juga: Cowell Luncurkan 45Antasari Mulai Rp1,5 Miliar

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018