Tangerang (Antaranews Banten) - Kementrian Pariwisata akan memasukan Festival Cisadane dan Festival Al Azhom yang rutin diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang sebagai 100 event pariwisata nasional.

 "Pak Menteri Pariwisata telah meminta kepada Pemkot untuk memasukan event Festival Cisadane dan Festival Al  Azhom sebagai event tahunan pariwisata nasional," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi atau disingkat SAIK 2018.

 Ia menuturkan, Festival Cisadane dan Festival Al  Azhom yang telah banyak menarik perhatian wisatawan mancanegara, menarik perhatian kementrian pariwisata untuk bisa menjadi agenda tahunan yang ikut di promosikan.   
 Dengan begitu maka kegiatan yang dihelat di Kota Tangerag pun akan tersebar lebih banyak lagi dan mendatangkan wisatawan.

 Hal ini sesuai dengan target Kementrian Pariwisata untuk meningkatkan jumlah wisatawan pada tahun akan datang.

  "Nanti kita juga akan tingkatkan promosi melalui berbagai media, termasuk di Bandara Soetta yang menjadi gerbang dunia," ujarnya.

 Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Festival yang diselenggarakan oleh Kota Tangerang sangat bagus sekali dan terus berkembang.

 Ia meminta kepada Pemkot Tangerang untuk giat lagi dalam berpromosi mengena event yang diselenggarakan. Bahkan jika perlu dilaksanakan event setiap pekannya sehingga dapat menarik perhatian wisatawan.
Arief Yahya juga menuturkan, pengemasan acara juga harus dibuat menarik dengan melibatkan banyak peran agar tidak bosan dan lebih kreatif.

Sebagi Kota Jasa, Kota Tangerang memiliki potensi untuk berkembang dan menjadi kota yang maju dalam bidang pariwisata. 

 "Banyak yang datang ke sini dan menginap maka akan menikmati juga sajian yang disiapkan dan hal tersebut perlu dilakukan oleh Pemkot Tangerang," paparnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018