Tangerang (Antaranews Banten) - Pelajar dan mahasiswa mendominasi kunjungan ke berbagai stand yang mengikuti Public Expose & Public Service Exhibition Gelaran Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2018 di Kota Tangerang, Banten.
  
Salah satu pengunjung, Mutiara yang merupakan siswi SMK 3 Kota Tangerang, Senin, mengungkapkan kebanggaannya lantaran Kota Tangerang bisa menjadi tuan rumah even dengan skala nasional.
  
"Awalnya tahu infonya dari sosmed, karena dekat dari sekolah saya mampir, dan ternyata bagus banget pamerannya," katanya.
  
Ia mengaku, senang menghadiri pameran yang banyak menyuguhkan berbagai informasi tentang kementerian dan lembaga yang ada di Indonesia. Selain itu juga bisa dapat hadiah.
  
Public Expose & Public Service Exhibition akan berlangsung sejak tanggal 2 Desember hingga tanggal 4 November 2018 sebagai bagian dari rangkaian kegiatan SAIK 2018.
  
Pada malam hari sebelumnya, masyarakat Kota Tangerang disuguhi dengan Festival Pertunjukan Rakyat Tingkat Nasional.
   
Pertunjukkan ini menampilkan berbagai kesenian dari seluruh penjuru Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke.
  
Direktur Jenderal IKP (Informasi dan Komunikasi Publik) Republik  Indonesia, Niken Widiastuti  yang membuka langsung Festival Pertunjukan Rakyat mengatakan, tujuan digelarnya festival ini adalah agar masyarakat saling mengetahui budaya ataupun kekayaan yang ada di Indonesia.
  
"Yang perlu kita ketahui bahwa Indonesia ini kaya akan budaya, dan yang paling penting baik peserta maupun pengunjung yang datang dapat saling tegur sapa walau berbeda bahasa," tambah Niken.
  
Niken menyatakan,  seni pertunjukan rakyat bukan hanya merupakan tontonan tetapi juga tuntunan yaitu menyampaikan informasi dan nasehat yang terdapat dalam cerita.
"Profokasi, fitnah, berita yang tidak ada sumbernya tidak patut kita share," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018