Tangerang (Antaranews Banten) - Dua pegawai Pemerintah Kota Tangerang Banten meraih penghargaan dalam Pameran dan Kompetisi Inovasi se Provinsi Banten.
   
Kedua pegawai tersebut adalah Masan dari Dinas Lingkungan Hidup yang meraih Juara I dengan judul proyek perubahan “Penataan TPA Yang Ramah Lingkungan Dari Padang Gersang Menjadi Padang Hijau di TPA Rawa Kucing".
   
Lalu Yulianto Wibisono Dinas Pariwisata Juara Harapan III dengan judul “Penyusunan Spasial Database Desain Ruang Terbuka Biru Sebagai Potensi Ruang Publik”.
   
"Semoga bisa menginspirasi pegawai yang lain untuk membuat inovasi yang bisa dimanfaatkan oleh Pemkot Tangerang," kataSekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri di Tangerang Senin.
   
Dadi mengungkapkan inovasi yang dihasilkan dari kegiatan Diklat Kepemimpinan (PIM) bisa menjadi solusi untuk penyelesaian berbagai kendala yang dihadapi pemerintah daerah.
   
"Setahun terakhir dari berbagai Diklat PIM sudah ada lebih dari 100 perubahan. Kalau bisa diimplementasikan inovasinya bisa membantu mengatasi masalah yang ada," ujarnya.
   
Untuk itu Dadi meminta agar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang dapat menginventarisir proyek perubahan yang telah disusun oleh para pegawai.
   
Selain itu, Sekda juga menggarisbawahi tentang kegiatan studi banding yang dilakukan oleh OPD terkait dengan pengembangan kualitas SDM pegawai Pemkot Tangerang.
   
"Inventarisir kegiatan studi banding selama Januari sampai November. Cek apakah hasilnya diterapkan atau tidak, karena ada yang studi banding tapi hasilnya tidak memberikan banyak perubahan," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018