Tangerang (Antaranews Banten) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang menargetkan penerimaan zakat pada tahun 2019 sebesar Rp15 miliar.
   
Ketua pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang, HM. Aslie Elhusyairy di Tangerang, Sabtu, mengatakan jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yakni Rp8miliar.
   
"Jadi, target potensi penerimaan zakat yang akan dicapai pada tahun depan sebesar Rp15 Miliar. Meningkat dari sebelumnya Rp8 miliar ," ujarnya.
   
Potensi zakat di Kota Tangerang setiap tahunnya mengalami peningkatan. Pada 2015 sebesar Rp1 miliar, menjadi Rp2 miliar tahun 2016 dan menjadi Rp4 miliar tahun 2017.
   
Wali Kota Tangerang, H Arief R Wismansyah berharap Baznas mempunyai program yang berkelanjutan termasuk juga program pemberdayaan masyarakat yang diharapkan bisa menjadi solusi persoalan sosial kemasyarakatan mulai dari pengangguran, kemiskinan dan persoalan sosial lain.
   
Selain itu, Arief juga berharap para pengurus Baznas Kota Tangerang bisa menjadi pendorong masyarakat Kota Tangerang khususnya yang bergama Islam untuk menunaikan kewajibannya membayar zakat.

"Sosialisasikan ke masyarakat dan lantik UPZ - UPZ. Saya minta Bulan Februari pelantikan 2000 UPZ, basisnya Masjid Musholah," katanya.
 
Arief juga menyampaikan kesiapannya untuk membantu Baznas memenuhi target yang telah ditentukan dengan mendorong peran serta camat dan lurah menyosialisaikan ke masyarakat.
   
"Nanti biar mereka secara mandiri bisa berdampingan. Jangan sampe masyarakat mau bayar zakat aja ga tau harus kemana," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018