Tangerang (Antaranews Banten) - Pemerintah Kota Tangerang Banten akan membangun "sport center di wilayah Kelurahan Selapajang Neglasari.
   
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Selasa, menjelaskan dari total sembilan hektar lahan yang tersedia, sebanya tujuh hektare yang akan digunakan dan sisanya terkena pembebasan proyek bandara Soekarno - Hatta.
   
"Dari 9 hektare, yang bisa digunakan seluas 7 hektare karena sebagian area terkena pembebasan proyek bandara," katanya.
   
Terkait adanya proyek strategis nasional tersebut, Pemkot Tangerang pun akan berkoordinasi agar dapat memiliki akses jalan menuju sport center dan tak mengganggu.
   
Dijelaskannya, Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan upaya untuk memberikan fasilitas terbaik bagi masyarakatnya.
  
Salah satu upayanya adalah pembangunan area sport center yang di dalamnya terdapat fasilitas - fasilitas untuk aktifitas berolahraga termasuk stadion.
   
Selain itu, Arief juga berencana di lahan tersebut akan dimanfaatkan juga untuk pembangunan pasar agar warga Kabupaten Tangerang yang di perbatasan tidak perlu ke tengah Kota Tangerang untuk berjualan maupun belanja.
 
"Nanti kasih buat pasar di pinggir stadionnya di pojok. Jadi bisa ngurangin macet juga," katanya.
 
Wali Kota mengharapkan agar pembangunan sport center tersebut dapat dilakukan sesegera mungkin agar dapat dimanfaatkan saat kota Tangerang menjadi tuan rumah gelaran Porprov Banten di tahun 2020 mendatang.


 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018