Tangerang (Antaranews Banten) - Kecamatan Cipondoh berhasil menjadi juara dalam Pekan Olahraga Kota Tangerang (Porkot) VI yang telah bergulir sejak tanggal 14 November 2018.
   
Kecamatan Cipondoh berhasil keluar sebagai gelar juara umum yang sebelumnya dipegang oleh Kecamatan Karawaci dengan raihan sebanyak 41 medali dengan rincian 16 emas,19 perak dan 6 perunggu. Pada urutan kedua diraih oleh Kecamatan Tangerang dan Kecamatan Karawaci di urutan ketiga.
   
Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin di Tangerang Selasa menjelaskan, Porkot dapat dijadikan ajang untuk mencari bibit berpotensi dan ikut dalam kegiatan yang akan mendatang, diantaranya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI di tahun 2020.
   
Pembinaan yang dilakukan ditingkat Kecamatan tersebut, diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi perkembangan dan munculnya tunas muda.
   
"Harapan kami adalah dapat lahir banyak bibit berpotensi untuk dapat mengeluarkan bakatnya dan membawa nama kota ini ke level nasional bahkan Internasional," ujarnya.
   
Sachrudin juga menjabarkan tentang kesiapan kota Tangerang setelah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI di tahun 2020 mendatang.
   
"Pemkot berencana akan membangun sport center dengan kualitas nasional. Sehingga kota Tangerang siap untuk menggelar berbagai event dengan level nasional maupun internasional," ujarnya.
   
Dengan adanya sport center, lanjut Wakil, diharapkan bisa menjadi daya tarik baru bagi wisatawan dari sektor olahraga untuk berkunjung ke Kota Tangerang.
   
"Kita akan buat dengan konsep yang modern dan menjadi daya tarik juga bagi wisatawan. Kita sedang siapkan segalanya," paparnya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018