Jakarta (Antaranews Banten) - Provinsi Banten meraih Juara Umum  Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) KORPRI tingkat nasional, ke IV Tahun 2018 yang ditutup di Asrama Haji Pondok Gede di Jakarta, Sabtu (17/11) malam.
   
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Ino S Rawita,di Serang, Minggu mengatakan, Pemprov Banten menyampaikan apresiasin kepada kafilah Banten dan semua pihak yang terlibat atas prestasi yang diraih sebagai juara umum MTQ Korpri ke IV Tingkat Nasional. Capaian prestasi tersebut sebagai bukti bahwa Korpri Banten mampu bersaing dengan daerah lain.
     
"Ini sebuah perjuangan dari temen temen kafilah, bahwa Banten mampu menjadi juara umum," kata Ino.
   
Ia mengatakan, gubernur dan wakil gubernur Banten menyampaikan terimakasih kepada kafilah, rombongan dan seluruh yang terlibat dalam MTQ Korpri Nasional tersebut.
   
Ino juga mengatakan, raihan juara umum MTQ Korpri tersebut cukup mengobati hasil pada MTQ Nasional di Medan beberapa waktu lalu, dimana Kafilah Banten gagal mempertahankan Juara Umum dan hanya berada di posisi kedua setelah DKI Jakarta.
     
"Memang pada MTQ di Medan kemarin kita juara dua, tapi sekarang cukup terobati dengan adanya juara umum dari MTQ Korpri kali ini," katanya. 
     
Sebelumnya, Pemprov Banten juga memberikan apresiasi atau bonus bagi para peraih juara MTQ Nasional. Adapun uang 'kadeideuh' bagi para juara MTQ Nasional di Medan tersebut yakni juara satu Rp100 juta, juara dua Rp50 juta dan juara tiga Rp25 juta.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018