Serang (Antaranews Banten) - Jajaran petugas kepolisian dari Direktorat Polair Polda Banten, Kamis (8/11), Mengadakan giat sambang nusa ke Pulo Panjang Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Banten.

Rombongan sambang nusa yang dipimpin langsung Direktur Polair Polda Banten Kombes Pol Nunung Saifuddin, bersama jajaran Pengurus Bhayangkari yang tiba di lokasi langsung disambut warga sekitar, yang sudah siap menunggu untuk menerima bantuan sembako dan pengobatan gratis yang diadakan di lokasi.

Ditemui usai memberikan sambutan, Kombes Pol Nunung Saifuddin mengaku, kegiatan sambang nusa merupakan agenda tahunan yang dilakukan dalam rangka mengunjungi pulau - pulau terpencil untuk menjalin kedekatan antara Polri dan Masyarakat, juga membangun kepedulian terhadap sesama.

"Kalau sambang nusa memang sudah menjadi agenda tahunan. Hari ini kami lakukan di Pulo Panjang, rangkaiannya memberikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu dan penyerahan pohon untuk penghijauan. Kami juga Adakan pengobatan gratis bagi warga, karena kami tahu disini masyarakat memiliki keterbatasan untuk bisa berobat ke luar pulau, "katanya.

Nunung menambahkan, untuk bisa melayani antusiasme warga yang cukup tinggi terhadap kegiatan ini, pihaknya juga mengerahkan banyak tenaga medis, bekerjasama dengan Bidokes Polda Banten.

Menanggapi kegiatan pengobatan gratis yang digelar di desa ini, salah seorang warga bernama Hadroh mengaku merasa sangat terbantu, senang bisa mendapat kunjungan dan bantuan dari terlaksana nya kegiatan ini.

"Sangat terbantu sekali, apalagi kan ini periksanya gratis dan gak perlu nyebrang ke luar pulau.  Semoga lebih rutin diadakan di Pulo Panjang," ujarnya.

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018