Serang (Antaranews Banten) - Pemerintah Provinsi Banten menyerahkan sejumlah sertifikat lahan ke sejumlah isntansi vertikal dalam upaya memperlancar proses pembangunan gedung dan fasilitas lainnya di kantor tersebut.
   
"Itu kan bentuknya hibah ke instansi vertikal dari pemprov. Nah dengan adanya sertifikat ini akan memperlancar proses pembangunan dan kelejasan status lahannya," kata Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Banten, Ino S Rawita usai menyerahkan sertifikat tersebut, di Serang, Kamis.
     
Ino mengatakan, ada enam sertifikat yang diserahkan kepada instansi vertikal diantaranya ke BPN, BKKBN, BPS dan Kemenag. 
     
"Kalau sudah ada sertifikatnya kan sudah jelas kalau mau pengembangan gedung dan fasilitas lainnya," kata Ino.
   
Selain ke instansi vertikal, sejumlah bidang lahan yang sudah selesai proses sertifikasi lahan diantanya lahan Sitandu yang dikelola Dinas Pertanian, Sport Center 2 bidang lahan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Dinas Perdagangan dan Bapenda.
     
"Mudah-mudahan dengan selesainya sertifikat ini, pembangunan di masing-masing instansi bisa berjalan lancar," kata Ino.
   
Menurutnya, setelah selesai di instansi vertikal dan juga beberapa OPD di Pemprov Banten, saat ini Pemprov Banten melalui BPN juga sedang memproses sertifikasi lahan untuk sekolah SMA dan SMK serta sekolah khusus milik Pemprov Banten.
   
"Sekolah itu ada 223 bidang, baru selesai 44 bidang. Mudah-mudahan tahun ini selesai," kata dia.
   
Dengan adanya kepemilikan sertifikat tersebut, kata dia, kedepannya tidak khawatir bangunan sekolah tersebut tanahnya akan ada yang yang menggugat.
   
"Kalau sudah ada sertifikat aman kedepannya tidak perlu khawatir ada yang menggugat," kata Ino.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018