Tangerang (Antaranes Banten) - Untuk mensukseskan program Koperasi, Pemerintah Kota Tangerang melalui TP PKK melibatkan kadernya di setiap wilayah untuk bergabung dalam kepengurusan tingkat Kelurahan.
   
Ketua Tim Pengerak PKK, Aini Suci Arief Wismansyah di Tangerang, Kamis, mengatakan kehadiran Koperasi disetiap Kelurahan memberikan ruang kepada kemajuan usaha kecil menengah (UKM) di wilayah.
 
Sementara itu, kehadiran kader PKK dalam kepengurusan diharapkan mampu memperkuat koperasi dan UKM diwilayah setempat.
   
"Partisipasi kader PKK membantu program Pemkot Tangerang terlebih kader PKK mengetahui wilayahnya serta dapat mengajak masyarakat dan pelaku UKM bergabung di koperasi," ujar Aini Suci.
   
Dia menjelaskan PKK memiliki program pemberdayaan berupa Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) melalui berbagai bidang usaha. Pengembangannya dapat ditingkatkan melalui koperasi.
   
"Upaya ini juga terkait dengan program PKK Pokja 2, Kader PKK yang memiliki UKM dapat bergabung dengan koperasi dalam membantu permodalannya, begitu juga dengan pelaku UKM lainnya," kata dia.
   
Diketahui Pemkot Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UKM memfasilitasi pembentukan koperasi di 104 Kelurahan. Anggotanya terdiri dari kader PKK, Kader Posyandu, tokoh masyarakat setempat.
   
Program yang sudah berjalan sejak tahun 2017 itu telah  terbentuk koperasi di 50 Kelurahan meliputi Kecamatan Tangerang, Periuk, Neglasari, Cibodas, Ciledug, Pinang,dan Jatiuwung.    Sementara 54 Koperasi akan dibentuk di tahun 2018  diantaranya wilayah Kecamatan Karawaci, Batuceper, Benda, Cipondoh, Karang Tengah dan Larangan.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018