Pandeglang (Antaranes Banten) - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten mendukung metede Computer Assisted Test (CAT) BKN dalam penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN).
   
"Kami sangat setuju dengan metode CAT BKN dalam rekrutmen CASN, karena lebih transparan dan akuntabel sehingga dapat dipertanggungjawabkan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Ferry Hasanuddin usaia menandatangani kesepatakan bersama penyediaan sarana dan prasarana Computer Assisted Test (CAT) BKN di Gedung Pendopo Gubernur Banten KP3B, Selasa.
   
Kepala Kantor Regional III BKN Bandung, Imas Sukmariah mengatakan memberikan apresiasi pada pemerintah Provinsi Banten yang telah memafasilitasi kegiatan penandatangan kesepakatan bersama itu.
   
"Hari ini kita melakukan kesepakatan dengan tujuh kabupaten/kota di Banten, yakni Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak, Kota Serang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Cilegon.
    
Sedangkan Kabupaten Serang, kata dia, tidak melakukan kesepakatan karena akan melaksanakan secara mandiri.
   
Menurutnya, pelaksanaan metode itu  akan diselenggarakan di dua titik yaitu satu di Badan Diklat Provinsi Banten yang ada di Pandeglang dan di Kabupaten Serang.   
   
"Yang tujuh Kabupaten/kota tadi di Pandeglang pelaksanaan tesnya, untuk Kabupaten Serang dia melaksanakan secara mandiri di daerahnya," katanya.
   
Ia menjelaskan,  keunggulannya dari metode CAT BKN adalah lebih transfaransi. Apabila peserta selesai mengisi 500 soal, maka sudah langsung mengetahui hasilnya.
   
" Hal ini untuk memenuhi keinginan masyarakat dalam pengadaan CASN agar transparansi dan akuntabel, sehingga kualitas PNS di kita setara dunia. Dan kami sudah mendapatkan penghargaan dari dunia internasional terkait aplikasi CAT BKN ini," ujarnya.


 

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018