Lebak (Antaranews Banten) - Relawan Pro Joko Widodo (Projo) Kabupaten Lebak, Banten, optimistis Joko Widodo atau Jokowi menjabat dua periode karena program yang dilaksanakan nyata dan jelas untuk membangun kesejahteraan masyarakat.
     
"Kita bekerja keras untuk memenangkan Jokowi," kata Ketua relawan Projo Muhammad Jafar Toha saat kegiatan deklarasi tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Lebak, Rabu.
     
Kinerja Presiden Jokowi sudah dibuktikan melalui program-program nyata untuk membangun kesejahteraan masyarakat.
     
Bahkan, program tersebut di Provinsi Banten akan dibangun jalan tol Serang-Panimbang dan melintasi empat kecamatan di Kabupaten Lebak.
     
Keempat kecamatan itu antara lain Cibadak, Cikulur, Cileles dan Banjarsari.
     
Selain itu juga pembangunan Bendungan Waduk Karian dan Sindangheula yang ditargetkan rampung tahun 2019.
     
Pembangunan jalur ganda atau "double treck" Kereta Rel Listrik (Commuterline) Maja-Rangkasbitung dan ditargetkan  2019  terkoneksi Rangkasbitung-Tanahabang.
     
Selain itu juga membuat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang dipusatkan di Tanjunglesung, Kabupaten Pandeglang untuk menarik wisatawan domestik dan mancanegara. 
     
Pembangunan infrastuktur itu dipastikan Kabupaten Lebak dan Pandeglang terbebas dari daerah tertinggal.
     
"Kami menilai program Jokowi memberikan multiplier effect besar pada pertumbuhan ekonomi masyarakat juga akses kelancaran lalu lintas serta dapat menekan biaya angkutan," katanya menjelaskan.
     
Menurut dia, pihaknya terus mensosialisasikan program-program unggulan Jokowi baik yang sudah dilakukan, tengah dirancang hingga program baru guna mewujudkan Indonesia lebih maju dan disegani dunia.
     
Selain itu juga pihaknya menjaring dukungan dari berbagai elemen masyarakat agar Jokowi bisa kembali menjadi presiden dua periode.
     
Selama ini, kinerja Jokowi cukup berhasil dalam merealisasikan pembangunan infrastuktur guna menopang kesejahteraan rakyat.
     
Apalagi, saat ini Jokowi berpasangan dengan putra Banten yakni KH Ma'ruf Amin,sehingga banyak dukungan masyarakat Banten.
     
"Kami yakin Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat dukungan penuh khusus warga Banten, karena bagian sejarah putra Banten mampu menduduki calon presiden RI," katanya menjelaskan.

Baca juga: BPN: Pembebasan Lahan Karian Dipercepat

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018