Lebak (Antaranews Banten) - Ketua Forum Kordinasi Pencegahan Terorisme (FKTP) Banten Brigjen Pol (Purn) Hj Rumiah mengatakan perempuan memiliki peran penting untuk pencegahan radikalisme dan kekerasan yang belakangan ini terjadi di Tanah Air.
     
"Kita yakin perempuan dengan hati nurani serta kasih sayang bisa mencegah tindakan terorisme dan radikalisme," kata Rumiah saat menggelar sosialisasi  Pencegahan Radikalisme dan Terorisme Bagi Kalangan Perempuan di Lebak, Rabu.
     
Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Forum Kordinasi Pencegahan Terorisme (FKTP) sangat positif untuk pencegahan radikalisme maupun tindakan kekerasan yang merugikan orang banyak.
     
Selain itu juga perbuatan radikalisme dan terorisme bertentangan dengan hukum negara juga hukum agama.
     
Karena itu, perempuan memiliki peran penting baik di lingkungan keluarga dan masyarakat. 
     
"Kami menghimbau seluruh perempuan untuk tidak terprovokasi juga tidak mempercayai informasi yang tidak jelas sumbernya," kata mantan Kapolda Banten itu. 
     
Ketua pelaksana kegiatan sosialisasi Ikhwanudin Syarief mengatakan saat ini radikalisme dan terorisme sangat berbahaya karena bisa menimbulkan kerugian orang banyak.
     
Selain itu juga bisa memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa.
     
Kegiatan sosialisasi itu diharapkan kaum perempuan dapat mencegah tindakan radikalisme dan kekerasan.
     
"Kami berharap ibu-ibu itu nantinya bisa menyebarkan kepada keluarga dan lingkungan untuk pencegahan radikalisme," katanya.
     
Peserta yang hadir kegiatan sosialisasi  Pencegahan Radikalisme dan Terorisme Bagi Kalangan Perempuan diantaranya tokoh perempuan dari berbagai organisasi, ibu-ibu rumah tangga dan komunitas perempuan yang ada di Kabupaten Lebak.

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018