Tangerang (Antaranews Banten) - Tim Persita Tangerang, Banten, meraih poin penuh di Sport Center, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, menghadapi PSPS Riau dengan skor 2-1 (2-0) pada kompetisi Liga II wilayah Barat.

"Pemain diinstruksi untuk mematikan lawan di lapangan tengah agar mereka tidak dapat bergerak," kata pelatih Persita, Wiganda Saputra di Tangerang, Senin.

Wiganda mengatakan pihaknya menepis pemain menjurus ke kasar tapi hanya untuk mengamankan lini tengah sehingga pergerakan lawan dapat dipatahkan.

Dia menambahkan kemenangan tim dipersembahkan dalam perayaan ke-65 tahun Persita yang lahir pada 9 September 1953.

Dihadapan sekitar 10.000 penonton, tim berjuluk Pendekar Cisadane itu berupaya menekan dengan operan terarah ke kiper PSPS yang dikawal Ismail Hanafi.

Namun pada menit ke-20, tuan rumah mengetarkan gawang lawan setelah Ryan Kurnia mendapat umpan dari Ade Jantra Lukmana.

Beberapa peluang tuan rumah tidak dapat diselesaikan dengan baik oleh penyerang tim berseragam serba ungu itu meski sudah berhadapan langsung dengan penjaga gawang.

Bahkan beberapa kali kiriman bola dari kapten tim, Egi Melgiansyah juga tidak dapat menambah gol ke gawang tim berjuluk Laskar Betuah itu.

Sedangkan pada menit ke-47 (injuri time), pemain Persita Diego Banowo menambah gol melalui tendangan pinalti setelah tim tamu melakukan kesalahan di titik terlarang.

Tim tamu berupaya untuk mengurangi kekalahan pada menit ke-79 melalui tendangan Aliah Alfuad setelah mendapatkan kiriman bola dari Firman Septian dari rusuk kiri.

Sementara itu, Pelatih PSPS Riau, Hendri Susilo mengatakan pemain asuhan melakukan kesalahan komunikasi di lapangan sehingga tuan rumah dengan bebas bergerak.

Hendri mengatakan timnya mengalami kelelahan fisik setelah tanding tandang di Pulau Jawa termasuk ketika bertemu Persika Karawang, Jawa Barat.

Meski begitu, pihaknya berupaya untuk memperbaiki kesalahan tersebut agar tidak terulang dan hasil pertandingan tandang tidak terlalu mengecewakan. ***4*** (U.A047)

Baca juga: Sepak Bola - Semen Padang Penuhi Target Hadapi Persita
 

Pewarta: Adityawarman(TGR)

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018