Cilegon (Antaranews Banten) - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengajak perusahaan-perusahaan yang ada di Banten untuk dapat mengambil peran dalam pengembangan potensi-potensi olahraga yang ada di daerah melalui Corporate Social Responsibility (CSR). 
     
"Banten memiliki potensi dalam mencetak atlet-atlet berprestasi, hal tersebut dibuktikan dengan prestasi atlet Banten yang berhasil mengharumkan nama Indonesia pada ajang Asian Games 2018 kemarin," kata Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy usai membuka event taekwondo open Championship di Gelanggang Olahraga (GOR) ASA Sport Center, di Cilegon, Sabtu.
   
Menurut Andika, Banten memiliki potensi dalam mencetak atlet-atlet berprestasi, hal tersebut dibuktikan dengan prestasi atlet Banten yang berhasil mengharumkan nama Indonesia pada ajang Asian Games 2018, setidaknya atlet asal Banten menyumbangkan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu untuk kontingen Indonesia. 
     
Oleh karenanya, kata dia, Pemprov Banten akan terus mendorong perusahaan-perusahaan di Banten baik BUMN, BUMD ataupun Swasta agar dapat mengambil peran, yang dapat dilakukan mitra kerjasama melalui CSR dengan tujuan bukan hanya pengambangan potensi sosial disekitar perusahaan namun juga pengembangan olahraga. 
     
"Mereka memiliki passion untuk mengambangkan olahraga yang ada didalam daerah, bukan hanya taekwondo tapi juga keseluruhan," kata Andika.
     
Pada kesempatan tersebut dirinya mengapresiasi PT Krakatau Posco yang mau peduli pengembangan olahraga di Banten, salah satunya dengan menggelar pertandingan Taekwondo kelas open di Banten, dimana menurutnya melalui event tersebut dapat melahirkan atlet-atlet muda berbakat. 
     
"Semoga dengan digelarnya kejuaraan Taekwondo ini dapat mencetak bibit atlet potensial yang siap merambah kejuaraan Taekwondo tingkat nasional maupun internasional," kata Andika.
   
Selain itu, sebagai bentuk keseriusan Pemprov Banten dalam pengembangan olahraga, pihaknya akan terus melanjutkan pembangunan Sport Center Provinsi Banten secara 'multiyears'.     
     
"Pembangunan ini diharapkan dapat memberikan sarana olahraga terpadu yang baik kepada masyarakat, juga diharapkan dapat memberikan dampak terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi wilayah," kata Andika.

Baca juga: Krakatau Posco Selenggarakan Turnamen Taekwondo Tingkat Nasional
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018