Cilegon (Antaranews Banten) - PT Krakatau Posco perusahaan patungan PT Krakatau Steel Tbk dan Posco Korea menyelenggarakan turnamen Krakatau Posco Cup I Taekwondo Championship tingkat nasional bertempat di Asa Sport Center Kota Cilegon, Provinsi Banten tanggal 8-9 September 2018.
   
"Turnamen bertemakan fighting with spirit win with respect atau bertarung dengan semangat menang dengan hormat ditujukan untuk mencari bibit-bibit unggul olah raga Taewondo agar dapat berprestasi di tingkat nasional dan internasional," kata Ketua Panitia Krakatau Posco Cup I Taekwondo Championship, Andi Soko Setiabudhi di Cilegon, Sabtu.
   
Kegiatan ini juga dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Hazrumy serta dihadiri sejumlah pejabat diantaranya dari Polda Banten, Lanal Banten, Group 1 Kopasus serta dari jajaran manajemen PT Krakatau Posco. 
   
Andi dalam pesannya kepada peserta turnamen mengungkapkan, taekwondo yang berati seni menendang dengan kaki itu merupakan olah raga asal Korea yang sebenarnya ditujukan untuk meraih kedamaian dalam semesta kehidupan.
   
Andi melihat para peserta memiliki semangat dan optimisme untuk menjadi yang terbaik dalam ajang ini dapat dilihat dari jumlah yang ikut serta sebanyak 623 atlet dari 40 perkumpulan di Banten, DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung.
   
"Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari 50 sponsor untuk itu saya mengucapkan terimakasih atas dukungan terhadap kegiatan sebagai upaya memajukan prestasi olah raga Indonesia khususnya dari cabang olah raga Taekwondo," ujar dia.
   
Andi juga mengungkapkan sebagai upaya meningkatkan prestasi atlet Taekwondo Indonesia khususnya dari Banten, PT Krakatau Posco telah mendirikan wadah Krakatau Posco Taekwondo Club (KPTC) di Kota Cilegon. 
   
"Ternyata animo warga untuk bergabung sangat besar terutama dari kalangan muda, sehingga optimistis akan muncul bibit-bibit baru ke depannya dari Kota Cilegon," ujar dia.
   
Sedangkan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menyatakan dukungannya terhadap pengembangan olah raga taekwondo di Provinsi Banten serta berharap ke depannya memiliki atlet berprestasi tidak saja di ajang nasional tetapi juga internasional.
 
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy membuka turname Taekwondo yang dislenggarakan PT Krakatau Posco (Antara Foto/ Ganet)

   
Untuk itu Wagub berpesan agar wasit dapat memberikan penilaian yang objektif sesuai dengan hasil pertandingan sehingga dapat memicu semangat dari atlet yang ikut serta.
   
Andika mengucapkan terimakasih terhadap PT Krakatau Posco selaku penyelenggara  dia mengatakan kehadiran perusahaan ini sangat berarti tidak saja dalam pengembangna olah raga tetapi juga dibidang ekonomi.
   
"PT Krakatau Posco telah membantu pemerintah dalam mengembangkan ekonomi regional bahkan nasional serta kehadirannya sudah dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas," ujar Andika dihadapan peserta turnamen. 
 
Berjuang untuk memperebutkan yang terbaik
Demo bela diri Taekwondo (Antara Foto/ Ganet)
(Antara Foto/ Ganet)




Baca juga: Asian Gameas - 50 Persen Wasit Taekwondo Sudah Di Jakarta

Pewarta: Ganet Dirgantara

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018