Tangerang (Antaranews Banten) - Sekitar 50 persen wasit cabang taekwondo yang memimpin pertandingan Asian Games 2018 sudah tiba di Jakarta melalui Bandara Internasional Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten.

"Ada sebanyak 48 wasit dari 36 negara yang telah mendarat di terminal III, mereka telah mendapatkan kartu identitas," kata tim Agreditasi wasit cabang Taekwondo Asian Games, Edy Djunaidy di Tangerang, Kamis.

Edy mengatakan pihaknya tidak mengurus kedatangan para atlet, tapi hanya melakukan agreditasi wasit sehingga ketika mereka datang perlu dilayani dengan baik.

Cabang Taekwondo dipertandingkan pada Minggu (19/8) di JCC Plenary Hall, Jakarta dan diperkirakan semua wasit akan datang pada Sabtu (18/8).

Dia mengatakan semua wasit yang tiba itu sudah melakukan agreditasi dan kartu identitas resmi untuk digunakan selama pertandingan.

Namun dari 48 wasit yang memimpin pertandingan terdapat seorang delegasi teknik yang mengurus aneka keperluan menyangkut teknis selama Asian Games 2018 digelar.

Edy tidak dapat merinci wasit dan asal negara karena hanya siaga pada Kamis ini dan bantu lima petugas lainnya secara bergiliran.

Setelah melalui agreditasi, maka para wasit dilayani hingga pintu ke luar bandara kemudian melanjutkan perjalanan menuju hotel yang telah disediakan pantia.

Pihaknya sempat mengalami kendala ketika sejumlah wasit yang datang secara bersamaan di bandara terbesar di Indonesia itu, sementara petugas dalam jumlah terbatas, namun akhir dapat dilayani dengan baik. 



 

Pewarta: Adityawarman(TGR)

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018