Tangerang (Antaranews Banten) - Direktur Kemang Village Lippo Karawaci, Jopi Rusli mengatakan program Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan sangat bermanfaat memberikan perlindungan kepada masyarakat yang memasuki hari tua.

Jopi Rusli mengatakan di Tangerang, Jumat, BPJS Ketenagakerjaan Banten telah membayarkan JHT?kepada dirinya yang telah menjadi peserta sejak tahun 1994 hingga sekarang.

Pemberian diberikan langsung oleh Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Poempida Hidayatulloh didampingi Deputi direktur Wilayah Banten Teguh Purwanto dan Kepala Kantor BPJS Tangerang Cikokol Fahmi.

Jopi Rusli yang telah mengikuti jaminan sosial tenaga kerja sejak tahun 1994 hingga 2018 ini mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas pelayanan dan manfaat yang diterima di hari tua.?

Ia mengajak kepada seluruh pekerja untuk mengikuti program yang?sangat bermanfaat sebab melindungi saat bekerja dan hari tua nanti.

"Saya sangat senang sekali dengan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan," ujar Jopi di kantor BPJS Ketenagakerjaan Cikokol.

Dirinya juga mengapresiasi pelayanan BPJS Ketenagakerjaan yang cepat dan mudah serta tanpa adanya biaya administrasi dalam pembayaran JHT.?Selain itu kehadiran digital card memudahkan dalam pelayanan.

"Waktu itu pernah mengalami kartu BPJS Ketenagakerjaan hilang namun dipermudah dengan menunjukan kartu digital sudah bisa langsung dilayani," kata dia.

Sementara Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Banten, Teguh Purwanto mengatakan, program JHT menjadi kebutuhan dasar yang memberikan manfaat saat dihari tua. Oleh karenanya masyarakat diajak untuk berpartisipasi dalam program BPJS Ketenagakerjaan baik yang bekerja di sektor formal maupun informal.

"Kami gencarkan kepesertaan di sektor informal seperti pelaku UKM, Ketua RT-RW, Marbot dan lainnya bahkan sebanyak 16 ribu guru honorer telah terdaftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Banten Upayakan Pegawai Non-ASN Masuk BPJS

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018