Tangerang (Antaranews Banten) - Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Antrian Online (Si Anton) dalam mengatasi antrian panjang di Kecamatan.
   
Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri di Tangerang Sabtu menyambut baik dengan adanya aplikasi tersebut ditingkat kecamatan. 
   
Hal tersebut sebagai solusi dalam mengatasi antrian di kecamatan dan inovasi pegawai dalam bekerja yang tidak selalu menunggu adanya aplikasi dari tingkat kota.
   
"Sangat bagus sekali dan ini bagian dari pengembangan yang dilakukan oleh pegawai untuk percepatan pelayanan," ujarnya.
   
Ditambahkannya, melalaui SI ANTON masyarakat tidak perlu lagi capek mengantri dan menunggu giliran untuk mengurus berbagai layanan yang ada di kecamatan. 
     
Mulai dari Administrasi perizinan, sertifikat, akta jual beli, berkas pernikahan, catatan kependudukan dan masih banyak lagi bisa diurus dengan mudah, tanpa harus capek mengantri.
   
"Salah satu kendala yang ditemukan pada masyarakat dalam mengurus administrasinya, adalah antrian yang cukup panjang di kecamatan- kecamatan dan sekarang kita siapkan solusinya," katanya.
   
Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin berharap agar aplikasi tersebut menjadi solusi yang bisa mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan yang ada. 
   
"Karena warga malas mengantri untuk mengurus segala jenis administrasi, makan terobosan SI ANTON menjadi salah satu jalan keluar yang inovatif dalam mengurangi jumlah antrian," ujarnya.
     
Terlebih selama ini ada kesan masyarakat kurang begitu peduli untuk mengurus administrasi kependudukan ataupun yang lain karena kurangnya informasi. Dan disinilah peran camat dan lurah beserta jajarannya memberikan edukasi tentang pentingnya administrasi. 
   
Dengan tertib administrasi dapat membantu memudahkan pemerintah melalui kelurahan dalam menyelesaikan segala permasalahannya yang muncul kedepannya. 
   
Maka Sachrudin meminta agar para kepala kelurahan dan Camat yang hadir dalam acara PATEN agar turun ke lapangan menyambangi warganya secara berkala.
   
"Semakin sering camat dan lurah turun menemui warga maka akan semakin banyak juga informasi yang dapat dikumpulkan," katanya.

Baca juga: Yukk Luncurkan Aplikasi Baru Memudahkan Belanja


 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018