Cilegon (Antaranews Banten) - Sebanyak 23  peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 Provinsi Banten sempat diajak berkeliling pabrik PT Krakatau Steel Tbk sebelum bertolak ke Provinsi Banten.
    
"Kami ingin memberikan pemahaman mengenai apa saja diproduksi PT Krakatau Steel Tbk dengan anak perusahaan mapun perusahaan joint venture kepada siswa peserta SMN 2018," kata Direktur SDM PT Krakatau Steel Tbk, Rahmad Hidayat di Cilegon, Senin.

Dalam kunjungannya, para siswa juga didampingi manajemen PT Taspen selaku PIC kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri 2018 di Provinsi Banten dan Perum Perikanan Indonesia selaku co PIC.

Rahmad mengatakan, peserta diberikan pengetahuan tentang perusahaan baja nasional milik BUMN, sekaligus wawasan tentang jenis-jenis baja apa saja yang diproduksi di pabrik ini. 

Agus Sutan Kaharudin Manager Coorporate Communication PT KS menjelaskan, pengenalan perusahaan baja kepada peserta SMN Provinsi Banten sebelum bertolak ke Kalsel agar dapat bercerita banyak potensi yang ada di Provinsi Banten khususnya kota Cilegon.

"Visit tour semacam ini sebenarnya terbuka bagi siapa saja dengan syarat mengajukan izin kunjungan terlebih dahulu. Kenapa SMN kami ajak berkeliling karena mereka akan memperkenalkan Banten ke provinsi luar, kami harap mereka bisa mengenali identitas Banten juga termotivasi mengembangkan disiplin Ilmu yang dibutuhkan nantinya," ujar Agus. 
 
Direktur SDM Rahmad Hidayat memberikan bekal kepada peserta Siswa Mengenal Nusantara yang akan berangkat ke Kalimantan Selatan (Antara Foto/ Susmiyatun Hayati)


Lebih jauh Rahmad Hidayat mengatakan, melalui kunjungan SMN diharapkan peserta dapat memberikan motivasi terkait banyaknya disiplin ilmu yang dibutuhkan untuk bisa ikut berkembang membangun perusahaan baja yang menjadi kebanggaan masyarakat Banten. 

Sementara itu Ahmad Bulqini salah seorang SMN asal Rangkas Bitung mengaku senang bisa berkunjung ke lokasi. 

"Alhamdulillah saya berkesempatan masuk sebagai SMN, dan bisa berkeliling melihat lokasi produksi baja kenamaan di Indonesia. Saya berharap PT. KS bisa terus bangkit kedepannya supaya tetap menjadi kebanggaan Indonesia dan Banten khususnya," ujarnya berharap.
 
Siswa ini sangat senang akan berangkat ke Provinsi Kalimantan Selatan dengan dibiaya tiga BUMN PT Taspen, PT Krakatau Steel Tbk, dan Perum Perindo sebagai penanggungjawab pelaksanaan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Banten (Antara Foto/ Susmiyatun Hayati)
Baca juga: BUMN Hadir - Direktur Taspen Inginkan Ada Pertukaran Budaya

Pewarta: Ganet Dirgantara

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018