Serang (Antaranews Banten) - Kantor Cabang PT Taspen (Persero) Serang selaku PIC BUMN Hadir Untuk Negeri di wilayah Provinsi Banten, dibantu PT Krakatau Steel dan Perum Perindo selaku Co PIC pada  Senin (13/8) menggelar pasar murah, tepatnya di Kantor Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang Kota Serang.
   
"Pasar murah yang digelar dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri ini, sedikitnya menyiapkan 250 paket sembako, dimana perpaketnya yang setara dengan nilai Rp 100.000 hanya dijual dengan harga Rp 25.000 saja," kata  Kepala Kantor Cabang PT Taspen Persero Serang Iwan Djunaidi di Kelurahan Cipare, Kota Serang, Senin.
   
Iwan menjelaskan,  distribusi 250 paket sembako murah ini diprioritaskan bagi warga kurang mampu di empat wilayah Kelurahan Cipare, yakni lingkungan Kedawung, Cipare , Sempu , dan Sumur Pecung. 
   
"Kegiatan ini merupakan rangkaian kami dalam rangka hadir lebih dekat di masyarakat. Kali ini menyelenggarakan pasar murah, dengan menjual paket sembako murah senilai Rp100.000 yang dijual Rp25.000 berisi 5 Kilogram beras, 1 Kilogram gula pasir, dan 1 Liter minyak goreng," ujar Iwan. 
   
Sementara itu Lurah Cipare Supardi mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap kedepan bisa lebih ditingkatkan. 
 
Warga antusias menerima paket sembako dalam kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri. Untuk Provinsi Banten Kementerian Menunjuk PT Taspen, PT Krakatau Steel Tbk, dan Perum Perindo (Antara Foto/ Susmiyatun Hayati)

   
"Alhamdulillah Taspen mengadakan kegiatan pasar murah ini. Saya berharap nanti jumlah nya bisa ditambah. Karena sekarang kan terbatas sementara peminatnya banyak," ujar dia. 
   
Pasar murah ini pun mendapat tanggapan antusias dari masyarakat,salah satunya Bariyah warga Cipare, mengingat paket sembako murah yang diadakan dinilai sangat membantu. 
   
"Sangat membantu, karena harga sembako kan mahal. Disini ada beras, ada minyak ada gula putih yang nilainya seratus ribu rupiah, hanya dijual Rp 25.000," ungkapnya. 
 
Warga menunggu giliran dipanggil untuk membeli sembako murah yang digelar dalam PT Taspen, PT Krakatau Steel Tbk, dan Perum Perindo dalam rangka BUMN Hadir Untuk Negeri 2018 (Antara Foto/ Susmiyatun Hayati)


Baca juga: BUMN Hadir - 250 Warga Kurang Mampu Mendapat Sembako Murah

Pewarta: Ganet Dirgantara/ Susmiyatun Hayati

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018