Tangerang (Antaranews Banten) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, wisata baru di Kampung Markisa Gerendeng menyajikan wisata yang lengkap mulai dari kuliner khas kampung hingga edukasi tanaman bagi pengunjung yang datang.
   
"Disini ada kuliner, ada juga kerajinan masyarakat, dan pengunjung juga bisa belanja tanaman hidroponik di Kampung Markisa," ujar Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah di Tangerang Minggu.
   
Dikatakannya, Kampung Markisa telah resmi dilncurkan pada hari Sabtu (21/7) dan terbuka untuk umum. Keberadaan Kampung Markisa menambah destinasi yang ada sebelumnya yakni Kampung Bekelir, Kampung Grenpul, Kampung Batik, disusul kemudian Kampung Piala Dunia.
   
Kampung Markisa menawarkan destinasi wisata edukasi yang lumayan lengkap, selain ada wisata kuliner khas Kampung Markisa seperti Miredagi (Mie Rebus Dan Ginseng).
   
Wisatawan juga bisa melihat berbagai mural dan rumah warga yang bercat warna-warni yang tentunya sangat instragramable. 
   
Pengunjung juga bisa belanja miniatur land mark kota Tangerang mulai dari jam gedhe jasa dan juga kampung Berendeng yang dibuat oleh warga Kampung Markisa.
   
"Inikan lokasinya dekat dengan destinasi wisata lain di kota Tangerang seperti Jembatan Berendeng dan Kali Cisadane jadi nanti habis dari sana bisa jalan-jalan kesini juga, beli tanaman hidroponik di Kampung Markisa," tutur Arief.

Baca juga: Ratusan Warga Berpartisipasi Program Kampung Bersih
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018