Tangerang (Antaranews Banten) - Pemerintah Kota Tangerang pada tahun ini telah memberikan bantuan hibah kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) sebesar Rp.1.250.000.000 untuk operasional antar jemput ke embarkasi.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin di Tangerang Jumat menjelaskan, dengan adanya bantuan tersebut maka seluruh jamaah calon haji tak lagi dibebankan mengenai biaya operasional untuk pemberangkatan dan penjemputan.
   
Sachrudin juga berpesan agar para jamaah haji dapat menjaga kesehatan tubuhnya mengingat ibadah haji termasuk ibadah fisik dan mental.
   
"Pola makan dijaga dan juga istirahat yang cukup supaya bisa melaksanakan ibadah haji sampai akhir," pesan Sachrudin.
   
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kota Tangerang H. Dedi Mahfudin juga menyampaikan himbauannya kepada jamaah calon haji tentang pentingnya menjaga kesehatan selama menjalani ibadah haji.
   
"Informasinya saat melaksanakan wukuf suhu udaranya jauh lebih panas dibanding kota Tangerang. Disana suhunya bisa mencapai 50 derajat," katanya.
   
Pemerintah Kota Tangerang telah melepas jamaah calon haji pada keberangkatan kloter sembilan dan merupakan keberangkatan ke dua asal kota Tangerang berjumlah 380 orang pada hari Kamis (19/7).
     
Perlu diketahui, jumlah jamaah calon haji asal Kota Tangerang Banten tahun 2018 sebanyak 1.914 orang. Jumlah tersebut bertambah 179 orang dibandingkan tahun lalu.
   
Pemberangkatan jamaah calon haji tersebut dibagi dalam tiga kelompok terbang (Kloter) dengan pemberangkatan pertama yakni sebanyak 385 orang pada hari ini.
   
Sedangkan untuk gelombang kedua akan berangkat pada tanggal 19 Juli dan gelombang ketiga pada tanggal 25 Juli 2018.
   
Seluruh jamaah calon haji akan diberangkatkan dari Kota Tangerang menuju embarkasih di Pondok Gede Jakarta.
   
Baca juga: Haji - Wagub Berpesan Petugas Haji Jaga Kesehatan
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018